Age of Dinosaur

Age of Dinosaur

Age of Dinosaur

60 menit
Performans Multimedia
Indonesia, 2015

Minggu, 14 Juni 2015
19.30 WIB di Galeri Nasional Indonesia

Aksi comeback band crossover punk-hardcore asal Jakarta, akan mengingatkan ‘Borok’-nya (sebutan untuk loyalis penyuka band) yang sekian lama kehilangan sosok mereka. Dalam setahun terakhir, band yang dibentuk pertengahan tahun ’90-an ini kembali bermain dari panggung ke panggung dengan penampilan dan musik yang tidak berubah. Sejak tahun ’90-an, bequiet memainkan bebunyian dan lirik yang kental dengan bagaimana anak muda Jakarta berinteraksi dengan kotanya dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari kehidupan pribadi para personilnya, hingga kehidupan komunal mereka di kampus dan tongkrongan. Musik-musik mereka tidak pernah menyentuh persoalan politik negara secara langsung, seperti lazimnya band-band punk. Tetapi, lebih merelasikan bagaimana dampak politik penguasa bagi kehidupan sehari-hari anak-anak muda.

Pada kesempatan performans multimedia kali ini, mereka akan meluncurkan album ke-4 yang berisi lagu-lagu lama maupun lagu-lagu terbaru, tetap dengan ciri khas mereka merelasikan bagaimana kehidupan anak-anak muda sekarang ini. Performans bequiet juga menghadirkan artwork dan dokumentasi mereka yang digabung dalam satu paket performans yang didukung dengan artistik panggung bernuansa ’90-an.

bequiet
Proyek musik yang dibentuk pertengahan tahun ’90-an ketika empat seniman; Jimi Muthalzam, Reza ‘Asung’ Afisina, Henky Sulaycay (Ekay), dan Henry Foundation, masih belajar di Institut Kesenian Jakarta. Sehari-harinya, masing-masing personil bequiet berkutat dengan beragam aktivitas seni di Jakarta.