Diskusi

Program Diskusi yang disajikan dalam bentuk bincang santai ini mengundang seniman, praktisi, pemerhati, serta pakar dari bidang yang beragam yang mencoba membicarakan seputar silang sengkarut makanan, budaya media, sejarah, ekonomi, dan politik. Diskusi akan berlangsung satu kali setiap bulan.

 

Makanan, Kebertahanan, dan Ekonomi
Jumat, 28 Juli 2017, pukul 15.00 – 18.00 WIB
Hall A1, Gudang Sarinah Ekosistem

Pembicara: The Popo, FORKS (Purusha Cooperative Research), Renal Rhinoza, Dholy Husada (Warung Ramah).
Moderator: Berto Tukan

Diskusi ini akan mengundang seniman yang membuka warung makan dan minum; KantinYangKemarin (The Popo) dan Warung Ramah (Dholy Husada). Apa yang melatari para seniman tersebut membuka warung makan dan minum, apakah hanya sebatas mencari uang atau ada motif strategi artistik, dan lain sebagainya. Diskusi ini juga mengundang kelompok Purusha perihal transaksi dengan alat tukar lain selain uang yang sedang mereka terapkan di KantinYangKemarin. Bersamaan dengan itu, Renal Rhinoza—assisten kurator dari Ok Pangan—akan diminta untuk mengeksplorasi dan menanggapi praktik-praktik yang dibicarakan di dalam diskusi ini.

 

 

#instafood yang HQQ
Minggu, 6 Agustus 2017 pukul 16.00 – 18.00 WIB
Hall A1, Gudang Sarinah Ekosistem

Pembicara: Anton Ismail (Kelas Pagi), Rimbo Gunawan (Universitas Padjajaran).
Moderator: Berlina Erby

Diskusi ini mencoba membahas praktik fotogra tentang makanan melalui instagram. Penggunaan media sosial yag mengandalkan gambar ini memiliki kemampuan mempengaruhi persepsi orang terhadap makanan. Diskusi ini mengundang Anton Ismail yang akan membicarakan kaidah-kaidah fotogra dan bagaimana keberhasilan dari #instafood dalam hal menggugah selera serta semangat orang untuk mengetahui lebih lanjut makanan tersebut. Serta, Rimbo Gunawan yang mencoba membahas #instafood dari perspektif antropologi.