In the year of the quiet sun

In the year of the quiet sun

In the year of the quiet sun

33 menit 57 detik
Video kanal tunggal
Inggris, 2013

Film esai bertajuk In the Year of the Quiet Sun (2013) mendapatkan judul dari penurunan suhu permukaan matahari yang terjadi setiap sebelas tahun. Sejak bulan November 1963 sampai dengan November 1965, negara-negara di dunia meluncurkan perangko untuk memperingati ekspedisi ilmiah pertama yang mempelajari matahari. Saat matahari dipelajari, negara-negara itu mengabaikan negara-negara baru di tanah Afrika yang belum stabil.

Karya-karya yang diciptakan untuk In the Year of the Quiet Sun beroperasi sebagai anomali unik yang berusaha untuk memanggil kekuatan indexicality dan ikonisitas dari aspirasi, alibi, dan pelanggaran kedaulatan yang muncul di bidang politik pos, infrastruktur kekaisaran, dan diplomasi majalah.

Jika berdirinya Universal Postal Union di Bern pada tahun 1874 dapat dipahami sebagai yang melembagakan infrastruktur kekaisaran, maka monumen untuk UPU milik Rene de Saint- Marceaux (1907) berdiri sebagai upaya pertama untuk memvisualisasikan komunikasi global. Dirancang oleh The Otolith Group dan animasi oleh ScanLab, Sovereign Sisters (2014) memobilisasi monumen Saint Marceaux menjadi sebuah himne digital ke otomatisme infrastruktur planet.

The Otolith Group
Dibentuk pada 2002 oleh Anjalika Sagar dan Kodwo Eshun yang tinggal dan bekerja di London, Inggris. Mereka baru saja menyelenggarakan pameran tunggal bertajuk In The Year of The Quiet Sun di Casco, Utrecht, Belanda. Grup ini banyak melakukan penelitian sejarah yang diaplikasikan ke dalam berbagai medium, terutama film esai, dan bekerja berkolaborasi dengan beberapa seniman lain, di antaranya Chris Marker, Black Audio Film Collective, dan Harun Farocki. Mereka juga membuat terbitan kritik budaya visual dan seni kontemporer.