PERTUNJUKAN

Agung Kurniawan – Masya Allah Transgenik
Rabu, 16 Agustus 2017 pukul 19.30 WIB – selesai
Hall B, Gudang Sarinah Ekosistem
Hadirin akan diminta mengikuti doa makan, yang akan dibawakan dalam format adzan dengan naskah pidato Presiden Soekarno di tahun 1952 tentang kedaulatan pangan di Indonesia. Seni menurut Agung Kurniawan adalah alasan untuk bertemu dan berkumpul, sehingga lewat doa dan makan bersama, para penonton atau kerumunan ini secara tidak sadar telah menjadi bagian dari pertunjukkan seni. Lewat sebuah kerumunan artistik yang tidak disengaja, penonton diajak untuk berpartisipasi menyampaikan isu Genetically Modi ed Organism (GMO).

 

Ales Cermak – The Earth Trembles
Minggu, 23 Juli 2017, pukul 19:00 WIB – selesai
Hall B, Gudang Sarinah Ekosistem
Minggu, 6 Agustus 2017 pukul 19:00 WIB – selesai
Hall B, Gudang Sarinah Ekosistem
Sebuah bencana bukanlah sesuatu yang mengancam untuk terjadi dalam waktu dekat, atau, sebaliknya, sesuatu yang telah terjadi di masa lalu. Bencana adalah sesuatu yang sedang kita alami pada saat ini. Berapa lama sebuah malapetaka ada tanpa sebuah penggerak baru? Apa yang akan terjadi jika tidak lagi ada seorangpun yang muncul membawa sesuatu yang mengejutkan? The Earth Trembles adalah sebuah performance video-essay tentang rapuh dan jatuhnya sistem-sistem yang menggambarkan malapetaka yang omnipresent sebagai sebentuk kecemasan yang permanen dan berada di alam bawah sadar seluruh manusia.

 

Carolina Caycedo – Beyond Control
Sabtu, 22 Juli 2017 pukul 20:00 WIB – selesai
Hall B, Gudang Sarinah Ekosistem
Rabu, 2 Agustus 2017 pukul 15:20 WIB – selesai
Hall B, Gudang Sarinah Ekosistem
Beyond Control adalah sebuah pertunjukan koreogra s yang dibangun berdasarkan hubungan visual dan teoretikal yang ada di antara pembangunan bendungan-bendungan, pewadahan air dalam jumlah yang besar, dan kontrol sik, hukum, dan psikologis terhadap tubuh sosial. Pertunjukan ini mengeksplorasi gestur dan koreogra kekuasaan, termasuk kekuasaan yang digunakan oleh polisi atau tentara untuk menahan dan memecah massa atau memanipulasi individu-individu di ruang publik; serupa dengan arus dan air terjun dari ketinggian, kondisi yang dibutuhkan di sebuah sungai untuk mengoperasikan sebuah bendungan hidroelektrik.