RUN WRAKE

RUN WRAKE
RABBIT
2005
Instalasi Video 9 menit

 

Run Wrake (1965-2012, Inggris)
Setelah meraih gelar pasca-sarjana untuk Animasi dari Royal College of Art pada 1990, Run Wrake bekerja sebagai animator lepas. Dia memproduksi sejumlah film pendek dengan modal sendiri, selain iklan-iklan, film, dan video musik termasuk untuk musisi ternama seperti Howie B., U2, dan The Charlatans. Wrake juga menjadi kontributor ilustrasi untuk majalah NME selama bertahun-tahun.

Rabbit mengisahkan sebuah kisah keluguan yang hilang, keserakahan, dan hukuman oleh alam melalui gambar-gambar dari masa kecil yang jauh di sana. Tatkala seorang anak lelaki dan perempuan menemukan sebuah berhala dalam perut seekor kelinci, kemampuan magisnya tak terkira—tapi sampai kapan?

Unsur utama yang digunakan dalam pembuatan karya ini adalah sejumlah ilustrasi mendidik dari tahun 1950-an, yang dulu digunakan untuk mengajarkan huruf-huruf alfabet kepada anak-anak di Inggris. Ilustrasi-ilustrasi ini mencoba membentuk moral dan perilaku yang kita harapkan dari anak-anak zaman tersebut, yang saat ini—seperti kebanyakan dari kita sekarang—telah menjadi dewasa dan harus menghadapi hal-hal yang lebih kompleks.