Untitled

Untitled

Untitled

15 menit
Performans Multimedia
Indonesia, 2015

Minggu, 14 Juni 2015
19.30 WIB di Galeri Nasional Indonesia

Brisik sangat terpengaruh Napalm Death era Scum dan Los Crudos-dikenal  dengan musik cepat dengan lirik-lirik keseharian yang terinspirasi lingkungan pergaulan. Aksinya merupakan hasil perselingkuhan grindcore-punk. Mereka merespon semua peristiwa aktual pada eranya, tepatnya pada ‘2000-an. Saat itu, generasi kota mulai dipengaruhi obat-obatan terlarang dan Brisik dengan apik merespon peristiwa tersebut dengan menghadirkan lagu Mati Karena Nipam.

Dalam performans multimedia kali ini, Brisik akan menyajikan materi berupa lagu-lagu lama maupun lagu-lagu terbaru, tetap dengan ciri khas mereka. Namun, akan ada sedikit kejutan dalam penampilan sekembalinya ke panggung. Performans Brisik juga menghadirkan visualisai digital kekinian yang menabrak artistik panggung bernuansa ’90-an.

dibentuk di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sekitar ‘2000-an oleh Tiar Sukma Perdana (Cocot) vokalis yang juga gitaris, dan drummer Situs Sitepu (Sis). Nama Brisik diambil dari celetukan Jimi (vokalis bequiet, the Upstairs) ketika melihat latihan mereka. Pada 2001, Brisik melahirkan album pertamanya berjudul Ngentot yang diproduksi secara mandiri. Pada 2005, kelompok musik ini memutuskan untuk menambah lagi personil mereka Muhammad Taufiq (Emte) hingga sekarang. Saat ini Brisik dalam proses pembuatan album kedua.