WAPKE FEENSTRA

WAPKE FEENSTRA
DRAW A FARM
Masih berjalan
Kumpulan Gambar

 

Wapke Feenstra (1959, Belanda)
Wapke Feenstra adalah anggota Myvillages, kelompok seniman perempuan dengan latar belakang pedesaan dan peternakan. Selama satu dekade, mereka tinggal di London, Berlin, dan Rotterdam, namun sebagian besar karya mereka bertempat di pedesaan terpencil.
Myvillages percaya bahwa pedesaan bukanlah topik yang aneh, sebab peternakan, manajemen air, pembangkitan energi, dan ekstraksi bahan mentah banyak terjadi di sana.

Draw a Farm adalah sebuah kumpulan gambar bertema pedesaan dan peternakan yang dibuat oleh sejumlah seniman, pengunjung museum, peserta lokakarya, dan pelajar. Instruksi menggambarnya berbunyi, “Gambarkan peternakan, dan sebutkan ia berada di mana.”

Beberapa tahun belakangan ini, tugas tersebut telah menghasilkan berbagai jenis gambar peternakan. Seseorang mungkin menggambar berdasarkan pengalaman masa kecilnya, sementara orang lain mungkin mengekspresikan pernyataan politisnya.

Draw a Farm adalah bagian dari proyek Myvillages berjudul Images of Farming, yang melihat hubungan antara pedesaan dan perkotaan dengan mempertimbangkan berbagai bentuk produksi, asumsi, dan hubungan kekuasaan.

Pameran OK. Pangan 2017 menyajikan gambar-gambar pilihan tersebut, sambil meminta pengunjung untuk menambahkan gambar mereka sendiri.